Joyride KA 183 Kutojaya Selatan


Oke Sahabat Railfans seperti biasa saya akan berbagi Pengalaman Joyride Kereta Api, Kali ini saya akan Berbagi Pengalaman Joyride Kereta Api Kutojaya Selatan Relasi Kutoarjo – Kiaracondong. Oke Joyride ini di laksanakan pada Tanggal 09 Maret 2015, Pada awalnya  Tanggal 08 Maret 2015 Sore setelah saya Hunting di Spot Kalimenur sesuai rencana saya langsung ke Stasiun Wates untuk menuju Stasiun Kutoarjo menggunakan KA Prameks tiba di Stasiun Kutoarjo sekitar jam16,30an Rencananya setelah tiba di Stasiun Kutoarjo saya akan Tracking Lintas Kutoarjo – Purworejo namun dikarenakan sampai Kutoarjo sudah terlalu sore akhirnya Trackingpun dibatalkan.
Untuk bisa Naik KA Kutojaya Selatan saya Harus Menginap semalaman di Stasiun Kutoarjo. Ke esokan harinya Pukul 05,30 saya bergegas untuk mandi di Kamar Mandi Stasiun Kutoarjo setelah itu sambil menunggu waktu Boarding saya menyempatkan untuk Jeprat jepret Sekitaran stasiun Kutoarjo. Waktu sudah menunjukan Pukul 07.20 saya langsung bergegas untuk Boarding Masuk Stasiun Kutoarjo, di dalam Stasiun Seperti biasa saya jeprat jepret keadaan Stasiun dan sambil menunggu KA Logawa Tiba,Tepat jam 07.39 KA Logawa dari arah Barat masuk stasiun Kutoarjo, sayapun langsung bersiap mengabadikannya lewat jepretan kameraku,Setelah KA Logawa Berangkat. Terlihat di jalur 4 terdapat Rangkaian KA Kutojaya Selatan sedang di Langsir untuk dipersiapkan mengangkut penumpang yang akan menuju Kota Bandung dan sekitarnya. Tepat Pukul 08.10 KA Kutojaya Selatan di berangkatkan, Dengan senangnya saya mendapat Kereta K3 0 08 19 KTA New Livery yang super Adem Acnya.
Pemandangan Alam yang di dapat Joyride KA Kutojaya Selatan yaitu Dari Stasiun Butuh sampai Stasiun Ijo di dominasi oleh Persawahan dan Perkebunan , dari Stasiun Ijo sampai Stasiun Kroya di dominasi Oleh Persawahan,Perkebunan,Perumahan Warga, Dari Stasiun Kroya sampai Stasiun Lebeng di dominasi oleh Perkebunan dan Persawahan di sekitar Stasiun Sikampuh namun di Stasiun Maos Disuguhkan dengan Pemandangan Gerbong Ketel Pertamina dan Jembatan Sungai Serayu, di Petak Stasiun Jeruklegi sampai Stasiun Banjar di dominasi oleh Perkebunan,Perbukitan dan sebagian Persawahan sedangkan untuk Wilayah Priangan Timur dari Mulai Stasiun Banjar sampai Stasiun Nagreg di Dominasi oleh Perkebunan dan Perbukitan serta Track yang Naik Turun dan Berkelok kelok kecuali di petak Stasiun Leles yang disuguhkan dengan pemandangan persawahan dan pedesaan dengan latar pegunungan jika sudah melewati Stasiun Cicalengka sampai Stasiun Kiaracondong di dominasi Oleh Pemandangan Sawah,Rawa Rawa dan Perkampungan Padat Penduduk.
Untuk Perjalanannya KA Kutojaya Selatan dari Pemberhentian awal (Kebumen) sampai Pemberhentian di Sidareja Selalu Tepat Waktu,di Stasiun Gandrumangun berhenti untuk Bersilang dengan KA 160 Pasundan (KAC-SGU) di Stasiun Langen bersilang dengan KA 74 Lodaya (BD – SLO )sampai di stasiun Banjar ternyata masuknya lebih cepat 8 Menit,  berangkat Stasiun Banjar Tepat Pukul 11.42, di Stasiun Karangpucung di tahan Sinyal Keluar Stasiun Karangpucung sesuai rencana KA 183 Silang KA 6 di Stasiun Karangpucung Namun ternyata KA 6 baru masuk Stasiun Ciamis akhirnya Persilangan di geser ke Stasiun Bojong, di stasiun Bojong KA 183 Masuk  jalur 1 sedangkan KA 6 Masuk sepur Lurus jalur 2. Sampai di stasiun Tasikmalaya KA 183 Telat 7 Menit, Berangkat Tasikmalaya pukul 12.52 di petak Stasiun Ciawi – Cirahayu KA 183 Ditahan di sinyal Masuk Stasiun Cirahayu,sesampainya di stasiun Cipeundeuy KA 183 Terlambat 10 Menit dari Jadwal dan bertemu KA 210 yang sedang menunggu di Jalur 2. KA 183 berangkat Cipeundeuy pukul 13.54 sampai di Stasiun Cicalengka KA 183 Bertemu dengan KA Lokal Bandung Raya yang sedang Stabbling dari Stasiun Cicalengka KA 183 Berjalan cepat untuk mengurangi waktu keterlambatan namun sebelum masuk Stasiun Cimekar KA 183 sempat tertahan sinyal Masuk Cimekar selama 1 Menit dan akhirnya sampai di stasiun Kiaracondong pukul 15.28 telat 11 Menit dari jadwal.
Oke itu Cerita pengalaman Joyride saya di KA 183 Kutojaya Selatan, tunggu cerita Joyride saya di lain waktu.    

Hisorical

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Posting Komentar